Thursday 10 January 2008

The kind of love you see only in movies and probably only Wong Kar-wai's or maybe Mark Linklater's but Fellini's good too though maybe his love is for god not man oh and or Truffaut now he loves man and their follies but if i was Antoine Doinel wd he find love for me I mean I know Maggie Cheung is married to a French auteur but I was always more interested in Mrs. Chan and her multicoloured cheongsams anyway dan jangan lupa Kiarostami!

aku tidak percaya kamu hanya tidak sengaja
memasak sirup wijen sebelanga
tapi aku tidak akan membocorkannya
suamimu sudah pulang
menunggu nasi masak di rice cookernya

kubur aku malam hari nanti
tumpahkan saja semua kerikil, puntung rokok, tai kucing
panggil namaku tiga kali
kalau aku tidak menjawab
itu berarti aku memang tidak takut mati

untuk apa kau membuntuti badut akrobat itu
masakkan lagi aku minestroni spaghettini
dadaku hampir pecah hari ini
menahan dingin rantai
dan rambutmu yang pirang keperakan

cinta yg ditahan membuat kita merangkum 10 stasiun métro
lengkap dengan transfer di république
jadi tiga rue dan sepotong jardin
j'accuse!
kau yang melipat waktu dan hatiku di dompet chloé-mu

kali ini rendam bunga kertasku
dalam merah darah kuteksmu
bangunkan aku kuil kwan-im
dengan balzac rimbaud proust
jadi pengawal terracotta yg tak akan pernah luntur catnya!







1 comment: