Sunday 3 February 2008

seandainya aku adalah google earth mother

aku ingin jadi    penyair wanita
aku ingin   sekedar mencampakkan mata
terbang    ke    langit
melabur awan dengan cat transparan
di bawah sana aku lihat   peta jakarta
noktah hitam rambutmu
melenggang    riang    ke sebuah kencan buta
dengan penyanyi kribo   idola remaja   seantero nusantara
kulihat kalian   beradu sumpit
dan kombinasinya membentuk salib
kau    pasti tak percaya
di surga   aku tak bahagia
tadi malam   aku bermimpi
menemukan 80 mayat   di halaman belakang
digali 2 prajurit kopassus berwajah masam
baret merah basah   berat di keningnya
aku tidak tahu siapa yang menanam   mayat mayat itu
mungkin 80 kau!
kau   pasti tak percaya
di surga aku   tak bahagia
makanan semua masakan jawa
sementara tanganmu   dan tangannya
berebut sambal dan secuil   sangsang
aku ingin   sekali
jadi penyair    wanita
tapi di sini bukti   nyata
aku laki laki   sejati
menulis sajak bebas   aturan ciptakan sendiri
jauh di mata  
dekat di keyboard    menyala nyala

5 comments: